Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Italia: Milan Kembali Kejar Aubameyang

184

Football5star.com, Indonesia – AC Milan belum menyerah dalam mengejar tanda tangan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Rossoneri kini bahkan disebut siap memecahkan rekor transfer klub demi pemain asal Gabon tersebut.

Dortmund membanderol Aubameyang seharga 80 juta euro. Milan tak punya masalah dengan harga itu karena mereka akan mendapatkan dana tambahan dari penjualan Carlos Bacca ke Marseille dan Gianluca Lapadula ke Atalanta atau Genoa.

Aubameyang sebenarnya pernah membela Milan di masa lalu. Ia merupakan pemain binaan akademi Rossoneri sebelum akhirnya dilepas ke Saint-Etienne pada Januari 2012 dengan harga 1,8 juta euro.

Menurut Sky Sport Italia, Milan sangat menyesali keputusan itu dan kini pemilik baru Rossoneri dari Tiongkok, Yonghong Li, tengah menyiapkan proposal untuk memulangkan Aubameyang ke San Siro.

Aubameyang sebelumnya juga sudah menolak pindah ke Liga Tiongkok. Sebab, usianya masih 26 tahun dan ia tengah berada di puncak penampilan.

Di San Siro, Aubameyang menginginkan gaji 12 juta euro per musim. Sementara Milan dilaporkan hanya bersedia memberikan 8 juta euro. Angka ini sudah jadi yang tertinggi di antara pemain Serie A.

Jika bergabung, Aubameyang akan jadi pemain termahal dalam sejarah Milan. Sebelumnya, rekor ini dipegang Manuel Rui Costa yang dibeli dari Fiorentina seharga 43,9 juta euro pada 2001.