Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Jerman: Belum Tunjukkan Performa Terbaik, Renato Sanches Dibela Eks Pelatih Bayern Muenchen

171

Mantan Pelatih Bayern Muenchen, Ottmar Hitzfield, membela Renato Sanches yang kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya bersama Die Roten musim ini. Menurut Hitzfield, Sanches masih butuh waktu lebih untuk beradaptasi dengan tim barunya.

Sanches diboyong Bayern pada bursa transfer musim panas lalu dari Benfica dengan nilai transfer mencapai 35 juta Euro. Penampilan gemilang Sanches bersama timnas Portugal di Piala Eropa 2016 lalu membuat fans Bayern tak sabar untuk menantikan aksinya di lapangan.

Akan tetapi, Sanches belum mencapai kondisi terbaiknya hingga September ini. Dari lima laga yang dijalani Bayern di Bundesliga, Sanches baru tampil tiga kali sebagai starter.

Kebugaran fisik yang belum mencapai 100 persen dipandang Hitzfield sebagai penyebab youngster ini belum ‘nyetel’ dengan Bayern.

“Faktor usia menjadi alasan mengapa dia (Sanches) kesulitan untuk bermain bagus di awal musim ini. Jangan lupakan fakta bahwa dia baru berusia 19 tahun. Ditambah lagi, dia mengalami cedera saat baru bergabung dengan Bayern dan nilai transfer yang besar membuat ekspektasi terhadap Sanches semakin besar,” sebut Hitzfield kepada Sport1.

“Dia bukan hanya bergabung dengan tim Bundesliga biasa. Dia bergabung dengan Bayern. Dia akan terbiasa dengan persaingan yang ketat untuk mendapatkan tempat di tim utama dan mengerti apa artinya itu. Saya pikir wajar bila dia butuh waktu lebih,”