Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Jerman: Cukur Darmstadt 6-0, Tuchel: Dortmund Sempurna Di Setiap Lini

115

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, sangat puas dengan performa timnya saat membungkam tim promosi, Darmstadt, dengan skor telak 6-0 di Signal-Iduna Park, Sabtu (17/9) malam. Tuchel senang melihat anak asuhnya memeragakan sepak bola ofensif sepanjang 90 menit.

Menjamu Darmstadt, Tuchel sebenarnya mengistirahatkan Mario Goetze, Marc Batra dan Pierre-Emerick Aubameyang untuk memulihkan stamina.

Namun Dortmund tetap bermain agresif dan membuktikan jika mereka masih bisa menggigit meski dibela pemain lapis kedua. Gonzalo Castro, Adrian Ramos, Sebastian Rode, Christian Purilic dan Emre Mor membuktikan jika mereka juga piawai dalam mencetak gol.

“Saya pikir kami menunjukkan performa yang komplet di setiap lini. Kami mengontrol tempo permainan sejak awal hingga akhir laga, dan laga memenangi pertandingan ini. Tugas kami semakin ringan ketika lawan mendapatkan kartu merah. Pada akhirnya, kami mencetak banyak gol dan itu membuat para fans merasakan kebahagiaan,” ujar Tuchel kepada situs resmi klub

Tuchel juga angkat bicara mengenai performa Goetze yang belum maksimal sejak bergabung kembali pada bursa transfer musim panas lalu. Faktor kebugaran fisik dipandang menjadi alasan utama mengapa eks Bayern Muenchen ini belum klop dengan timnya.

“Ada alasan kuat mengenai hal itu (performa Goetze). Dia baru saja pulih dari cedera dan kembali ke tim dengan intensitas kondisi fisik yang belum prima.”

“Kami jelas sangat superior dalam dua laga terakhir, baik secara kolektivitas maupun secara individual. Kami akan terus menjaga tempo permainan tetap tinggi, untuk memberikan ekspektasi besar kepada fans. Itulah yang saya tekankan kepada para pemain,” tuntasnya.