Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Jerman: “Dortmund Bangun Momentum Positif Lewat Kemenangan 6-0 Atas Darmstadt”

140

Gelandang Borussia Dortmund, menyebut timnya sudah melupakan kekalahan 0-1 dari RB Leipzig pada pekan lalu. Menjamu Darmstadt di Signal-Iduna Park (17/9), Dortmund meraih kemenangan telak enam gol tanpa balas.

Kemenangan telak atas Darmstadt ini seolah menjadi momentum positif bagi Die Borussen. Sebelumnya, pada tengah pekan, Dortmund juga meraih kemenangan telak 6-0 di markas Legia Warsawa.

“Anda dapat melihat di Leipzig pekan lalu segala sesuatunya tak berjalan sesuai yang kami inginkan. Oleh karena itu, kami ingin memperbaiki penampilan pada laga ini, dan saya pikir kami mampu bangkit dalam dua laga berturut-turut,” sebut Rode kepada situs resmi klub.

“Memang benar bahwa kedua lawan kami tak memiliki beban besar, tetapi Anda harus tetap keluar dan menunjukkan performa gemilang untuk mengalahkan Warsawa dan Darmstadt. Penting bagi kami untuk mencetak gol cepat, dan senang melihat kami tetap tampil ofensif di kandang meski sudah unggul 3-0 saat turun minum,” sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan bek Dortmund, Matthias Ginter. Dia menilai, performa Dortmund pada laga ini adalah yang terbaik sejauh musim ini berjalan.

“Senang sekali melihat para pemain muda tampil menyerang. Kami tampil luar biasa menghadapi Darmstadt, mengontrol penguasaan bola dan selalu menyerang. Secara keseluruhan ini laga yang sempurna bagi kami,” ujar Ginter kepada situs resmi klub.