Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Jerman: Javi Martinez Puji Transisi Mulus Carlo Ancelotti Di Bayern Muenchen

138

Kiprah Bayern Muenchen di tangan Carlo Ancelotti musim ini berjalan impresif sejauh ini. Gelandang bertahan Bayern, Javi Martinez, membeberkan apa yang membuat timnya bisa menorehkan start gemilang di awal musim 2016-17 ini.

Sejauh ini, Bayern sudah melakoni total delapan laga dalam empat ajang berbeda (Piala Super Jerman, Bundesliga, DFP Pokal, Liga Champions). Dari delapan laga tersebut, Bayern memetik delapan kemenangan beruntun dengan mencetak 22 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Seperti diketahui, Ancelotti resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Bayern setelah manajemen klub memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Pep Guardiola. Meski memiliki perbedaan pendekatan namun kedua pelatih memiliki kesamaan.

“Kami sudah beradaptasi dengan baik bersama pelatih baru. Walaupun setiap pelatih menjalankan strateginya sendiri, konsep-konsep Guardiola dan Ancelotti serupa,” ujar Martinez, dilansir ESPNFC.

Ancelotti merupakan pelatih ketiga yang melatih Martinez di Bayern. Selama lima musim bersama klub Bavaria itu, ia sudah merasakan gemblengan dari Jupp Heynckes dan Guardiola.

“Seorang pelatih hebat meninggalkan kami tapi pelatih besar lainnya datang. Ini yang membuat transisi berlangsung lebih mudah,” terang Martinez.

Bersama Guardiola gelandang tim nasional Spanyol itu mengaku banyak mendapat pelajaran.

“Apa yang dikatakan orang soal Guardiola benar. Setiap hari anda belajar sesuatu dari dia. Saya telah belajar banyak dan rekan setimku tidak akan melupakan apa yang sudah ia ajarkan pada kami.”