Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Jerman: Klinsmann Beredar di Bundesliga 1 Lagi

347

Football5Star.com, Indonesia – Kancah tertinggi Liga Jerman, Bundesliga 1, akan kembali diramaikan oleh nama Klinsmann. Selasa (11/7/2017), Jonathan Klinsmann, anak striker legendaris Jerman, Juergen Klinsmann, resmi dikontrak Hertha Berlin. Putusan itu diumumkan oleh Direktur Olahraga Hertha, Michael Preetz.

“Jonathan meyakinkan kami dengan kemampuan, karisma, dan ambisinya. Dia kini bergabung dengan kami,” ujar Preetz di situs resmi Hertha.

Putusan itu sesuai dengan keinginan Jonathan yang sejak mengikuti trial bertekad mendapatkan kontrak profesional. Namun, tak urung kiper timnas U-20 Amerika Serikat itu terkejut saat Die Alte Dame menyodorkan kontrak berdurasi dua musim.

“Pagi ini, Michael Preetz meminta saya berbicara dengannya usai sarapan. (Dalam percakapan itu) Dia mengatakan putusan yang diambil terkait kontrakku dengan Hertha," urai kiper berumur 20 tahun tersebut. “Itu benar-benar momen emosional bagiku karena klub ini punya banyak sejarah bagi keluargaku.”

Juergen, ayah Jonathan, memang tidak pernah membela Hertha. Namun, sejak 2004, mantan striker Jerman era 1990-an itu tercatat sebagai member Die Alte Dame. Itu tak terlepas dari status kakek Jonathan, Siegfried, sebagai fans berat klub itu. Maklum, Siegfried lahir di dekat Kota Berlin.

Di Hertha, Jonathan akan menjadi kiper ketiga di bawah Rune Jarstein dan Thomas Kraft. Mengenai hal tersebut, pemain yang mendapat kostum bernomor 12 itu tak ambil pusing. "Aku ingin belajar banyak dari Rune dan Thomas," ucap kiper yang sebelumnya memperkuat tim Universitas Berkeley, California Golden Bears, itu. (SeppGinz)