Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Spanyol: James Tak Punya Karakter Untuk Sukses di Madrid

165

Football5star.com, Indonesia – Legenda Real Madrid Hugo Sanchez menilai James Rodriguez bermental lemah. Inilah yang membuat pemain asal Kolombia itu gagal bersinar di Santiago Bernabeu.

Setelah tiga musim berkostum Madrid, James akhirnya pergi meninggalkan Stadion Santiago Bernabeu. Ia dipinjamkan ke Bayern selama dua tahun dengan opsi pembelian secara permanen.

“James perlu membuktikan kepada Zidane bahwa dia bisa mempercayainya di setiap pertandingan, bukan hanya pertandingan yang sebelumnya tapi juga yang berikutnya. Karakter seseorang harus kuat dan itulah kekurangan James. Bermain untuk Real Madrid, Anda harus lebih baik lagi,” kata Sanchez kepada Radio MARCA.

Pelatih Bayern Carlo Ancelotti adakah sosok penting di balik pembelian James dari AS Monaco pada 2014 silam. Ancelotti yang saat itu melatih Madrid selalu memilih James di tim utama. James pun membalas kepercayaan Ancelotti dengan mencetak 17 gol dan 18 assist dari 46 laga di seluruh kompetisi.

Namun, peruntungan James di Madrid mulai berubah sejak Zinedine Zidane mengambil alih kursi pelatih pada Januari 2016. Ia kalah bersaing dengan Isco. Secara keseluruhan, James tampil sebanyak 111 kali di seluruh kompetisi bersama Madrid, mencatatkan 32 gol dan 41 assist.

Dalam kesempatan itu, Sanchez juga berbicara soal Alvaro Morata yang terus digosipkan akan meninggalkan Madrid.

“Menjual Morata adalah sesuatu yang saya harap tidak perlu. Jelas bahwa dia lebih suka bermain daripada di bangku cadangan, dan terutama mengingat ada Piala Dunia tahun depan, di mana dia ingin jadi starter di tim nasional Spanyol,” Sanchez menambahkan.