Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Spanyol: Valverde Sosok yang Tepat Untuk Bangkitkan Barcelona

159

Football5star.com, Indonesia – Bek Barcelona Gerard Pique menilai Ernesto Valverde adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Luis Enrique. Ia percaya Azulgrana akan sukses di tangan mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Valverde telah resmi bergabung dengan Barcelona. Ia menggantikan Luis Enrique yang memutuskan mundur pada akhir musim lalu.

Valverde sudah tidak asing dengan Nou Camp. Sewaktu masih menjadi pemain, Valverde pernah merumput bersama Barcelona dari tahun 1988 sampai 1990. Valverde dikontrak Barcelona selama dua musim ke depan.

“Valverde orang yang tepat untuk membawa klub ini melangkah maju. Dia telah mengkonsolidasikan karirenya dengan banyak waktu di La Liga dan dia adalah pemain Barcelona. Aku pikir dia memiliki semua persyaratan untuk memiliki tahun yang hebat,” kata Pique kepada Omnisport.

Sebagai pelatih, Valverde pernah mengantar Sevilla ke final Piala UEFA 2007, sebelum kalah adu penalti dari Sevilla. Ia juga membawa Olympiakos tiga kali juara Liga Yunani.

Sementara bersama Athletic Bilbao, ia mengantar klub itu menjuarai Piala Super Spanyol pada 2015 dengan mengalahkan Barcelona. El Barca sendiri hanya mampu meraih satu gelar musim lalu bersama Enrique, yakni Copa del Rey.

Pique juga berharap Pique bisa mempertahankan filosofi permainan menghibur timnya. “Filosofi kami tidak hanya untuk menang, tapi juga bermain bagus. Kami memiliki pemain untuk itu dan itulah yang kami coba lakukan di setiap pertandingan.”

“Ini adalah pertunjukan, dan orang-orang pergi untuk menikmatinya. Ini bukan tentang hanya menang 1-0 dan bertahan sampai waktu habis,” Pique menambahkan.