Liga Spanyol: Zidane Kalem Meski Real Madrid Dituding Dibantu Wasit

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid santer dituding telah mendapat bantuan dari wasit Jesus Gill Manzano untuk memenangi laga kontra Villarreal, di Estadio El Madrigal, Minggu (26/2).

Tudingan itu muncul lantaran gol penyama kedudukan El Real yang dicetak Cristiano Ronaldo terjadi melalui titik putih. Hadiah penalti itu diberikan wasit akibat handball yang dilakukan Bruno, kapten Villarreal. Momen itu pun diperdebatkan dan jadi kontroversi.

Presiden Villarreal, Fernando Roig, sudah melontarkan ketidakpuasaannya dengan kinerja wasit. Bahkan, bek Barcelona, Gerard Pique, ikut-ikutan menuding bahwa wasit membantu kemenangan Real Madrid melalui cuitan di akun Twitter-nya.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane pun tak lepas dari pertanyaan para awak media yang mempertanyakan tudingan Roig serta Pique. Namun, pria asal Prancis itu memilih untuk mengabaikannya.

“Saya tidak mengintervensi kerja wasit, begitu juga pemain saya. Mereka memiliki banyak respek dengan kinerja ofisial pertandingan. Saya punya tim yang punya respek seperti itu, segala hal yang mereka inginkan adalah melakukan hal-hal dengan benar,” tutur Zidane dilansir AS.

“Saya hanya menjawab pertanyaan, saya takkan terlibat di dalamnya. Semuanya punya opini masing-masing. Saya tidak setuju dengan kata-katanya (Roig) dalam kasus ini, tapi yang paling penting adalah para pemain saya, mereka fantastis, saling menghargai, dan profesional,” terangnya lagi.

Begitu juga dengan komentar Pique di Twitter. Zidane menilai setiap orang bebas beropini, lagipula, tak semua yang dilontarkan itu benar.

“Semuanya bisa memublikasikan pandangan mereka, tak ada yang bisa menghentikannya. Tapi tidak fakta dengan apa yang dikatakannya. Kami melakukan hal yang harus kami lakukan saat bertanding dan saya bangga dengan pemain saya, karena mereka menghargai wasit,” imbuh Zidane.

“Kami coba menghibur publik yang membeli tiket. Madrid selalu jadi klub profesional dan menghargai sepak bola,” tandasnya.

Comments
Loading...