Lippi Sebut Tak Ada Favorit Peraih Scudetto Musim Ini

156

Napoli dan Juventus sudah mulai meninggalkan pesaing-pesaingnya di klasemen Liga Italia. Di antara dua tim itu, tak ada yang disebut sebagai favorit peraih scudetto.

Napoli saat ini ada di posisi pertama klasemen dengan raihan 53 poin. Mereka berjarak dua angka dari Juve yang ada di posisi dua.

Sementara itu, Fiorentina ada di posisi tiga dengan raihan 45 poin. Inter menempati posisi berikutnya dengan koleksi sebesar 41 poin. Dengan komposisi klasemen seperti itu, persaingan untuk mendapatkan scudetto diprediksi cuma akan melibatkan dua tim, Napoli dan Juve.

Akan tetapi, anggapan itu ditolak oleh eks pelatih Juve, Marcello Lippi. Dia bilang musim masih panjang. Bahkan, eks pelatih tim nasional Italia itu juga meyakini bahwa pertandingan antara Bianconeri melawan Partenopei pekan depan tidak akan menentukan. Pertandingan itu akan berlangsung di Juventus Stadium.

“Napoli atau Juve untuk scudetto? Empat atau lima hari Minggu sebelumnya, tim lain sedang melaju dan yang lain bisa bangkit,” kata Lippi di Football Italia.

“Bahkan, pertandingan antara Napoli dan Juventus tidak akan menentukan, karena musim masih sangat panjang.”

“Juventus? Saya membuat gurauan bahwa mereka membiarkan rival mereka start lebih dulu setelah menjadi juara dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, satu-satunya yang mengambil keuntungan adalah Napoli,” imbuh pelatih yang juga pernah menangani Inter Milan itu.