Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool Masih Tanpa Kekalahan di Liga Europa

144

Kelolosan Liverpool ke semifinal Liga Europa usai mengalahkan Borussia Dortmund turut memperpanjang catatan tak terkalahkan ‘Si Merah’ di Liga Europa musim ini.

Pada leg kedua perempatfinal Liga Europa yang dihelat di Anfield, Jumat (15/4/2016) dinihari WIB tadi, Liverpool dalam posisi sulit usai Dortmund unggul cepat 2-0 dalam tempo 10 menit lewat gol-gol Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Di awal babak kedua Liverpool memperkecil skor jadi 1-2 lewat gol Divock Origi sebelum Marco Reus membawa Dortmund menjauh jadi 3-1 di menit ke-58. Itu artinya Liverpool harus bikin tiga gol dalam tempo setengah jam.

Diawali gol Philippe Coutinho pada menit ke-67, Liverpool melakukan comeback gemilang usai gol-gol Mamadou Sakho serta Dejan Lovren di 10 menit akhir laga untuk meloloskan mereka ke semifinal dengan menang agregat 5-4.

Malam gemilang di Anfield itu pun meneruskan catatan apik Liverpool musim ini di Liga Europa. yang mana belum satupun kekalahan dirasakan anak asuh Juergen Klopp itu.

Sedari fase grup, sudah ada 12 pertandingan dijalani Liverpool dengan torehan lima kemenangan dan tujuh hasil imbang. Ada 15 gol dibuat dan kemasukan sembilan gol.

Dilansir Infostrada, terakhir kali Liverpool tak terkalahkan di kompetisi Eropa adalah di musim 1983/1984 saat mereka jadi juara Piala Champions. Mereka juga jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kompetisi Eropa musim ini, menyusul tersingkirnya Barcelona di Liga Champions kemarin.

Liverpool akan menunggu lawan pada babak semifinal di antara Villarreal, Sevilla, dan Shakhtar Donetsk, dari hasil drawing sore ini.