Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool Terapkan Rotasi Pemain Musim Ini

316

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa timnya akan menerapkan rotasi pemain di musim ini. Hal ini dilakukan karena The Reds akan mengikuti empat kompetisi, terutama Liga Champions Eropa yang berlangsung di tengah pekan.

Menurutnya, rotasi ini akan dilakukan saat Liverpool menjamu Hoffenheim di leg kedua Play off Liga Champions di Stadion Anfield. Tak tanggung-tanggung, pelatih asal jerman ini berencana melakukan lima pergantian pada laga yang akan berlangsung Kamis (23/8/2017) dini hari WIB.

“Kami akan menekan sejak awal. Tapi anda harus melakukan sesuatu karena beberapa pemain baru bertanding. Untuk itu saya harus melakukan beberapa pergantian,” ujar Klopp seperti dikutip Marca, Senin (21/8/2017).

Ia pun mengatakan bahwa rotasi tersebut tidak hanya berlaku ketika menghadapi Hoffenheim, tapi juga akan berkelanjutan musim ini bila pertandingan Liverpool hanya berjarak tiga hari. Baginya, hal ini harus dilakukan agar The Reds tetap bisa bersaing merebut gelar di setiap kompetisi yang diikuti.

Klopp juga menambahkan bahwa langkah tim asuhannya musim ini sangatlah sulit dari musim-musim sebelumnya. “Anda tidak bisa melakukan kesalahan yang sama pada musim lalu saat bermain di Liga Champions. Intensitas di sini sangat berbeda. Di Liga Inggris tidak akan masalah bila anda meraih satu poin, tapi di sini, satu poin bisa kehilangan segalanya,” tambahnya.

Pada pertandingan nanti, Klopp akan kembali memasang Dejan Lovren, Emre Can, dan Mohamed Salah sebagai starter. Setelah sebelumnya mereka hanya dicadangkan di Liga Inggris Sabtu (19/8/2017).