Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Loew Berharap Schweinsteiger Bisa Main Di Euro

138

Penggawa tim nasional Jerman, Bastian Schweinsteiger, masih dalam proses pemulihan cedera ligamen lutut. Dia diharapkan oleh manajernya di Manchester United, Louis van Gaal, bisa pulih tepat waktu saat Piala Eropa bergulir bulan Juni mendatang.

Kondisi kebugaran menjadi masalah Schweinsteiger di musim ini. Dia beberapa kali mengalami bekapan cedera saat memperkuat Man. United.

Yang terbaru, Schweinsteiger mengalami cedera ligamen lutut saat menjalani latihan bersama Die Mannschaft pada jeda internasional pekan terakhir Maret lalu. Schweinsteiger pun harus melewatkan pertandingan saat Jerman berujicoba melawan Inggris dan Italia.

Akibat cedera lutut itu, Schweinsteiger sudah dipastikan bakal menepi hingga akhir musim ini. Hal itu seperti disampaikan oleh Van Gaal.

Menatap ajang Piala Eropa pada bulan Juni mendatang, pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, berharap penuh agar Schweinsteiger bisa pulih sebelum batas akhir penentuan skuat yang akan dibawa ke Piala Eropa 2016.

“Sampai saat ini saya berharap penuh kalau dia bisa pulih dan siap tampil dalam Piala Eropa,” kata Loew seperti dilansir oleh Euro Sport.

“Dia selalu memberi tahu perkembangan pemulihan dia,” tambah pelatih yang membawa Jerman juara dunia tahun 2014.

Schweinsteiger sudah mencatatkan 114 caps untuk timnas Jerman. Dia mampu menyumbangkan 23 gol. Pemain 31 tahun itu juga menjadi bagian dari skuat Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014.