Loew Menduga Ada Masalah Di Timnas Spanyol

90

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Joachim Loew. Pelatih Timnas Jerman mengaku turut kaget dengan kabar pemecatan Julen Lopetegui sebagai Pelatih Timnas Spanyol. Sebagai penggantinya, federasi sepak bola Spanyol menunjuk Fernando Hierro sebagai penggantinya.

Alvaro Odriozola - Spanyol v Swis - Football5star - MARCA
MARCA

Loew mengakui tak begitu memahami apa yang melatarbelakangi keputusan yang diambil oleh federasi sepak bola Spanyol tersebut. Namun dia yakin bahwa pasti ada masalah yang terjadi di tubuh tim berjuluk La Furia Roja tersebut.

“Saya juga terkejut dan itu datang sangat tiba-tiba. Saya tak tahu latar belakang dari keputusan Federasi Spanyol. Secara halus, itu sangat tak biasa, jika bukan sebuah kejutan total,” kata Lopetegui seperti dikutip Football5star dari Mundo Deportivo, Kamis (14/5/2018).

“Pasti adal tensi tinggi yang terjadi dengan federasi sepak bola Spanyol dan timnas mereka,” sambungnya.

Terkait pemilihan Hierro, Loew tak mau meremehkan Pelatih interim Timnas Spanyol tersebut. Menurutnya, kualitas La Furia Roja juga bakal tetap sama kendati kabar minor menghampiri mereka.

“Spanyol sudah bersama-sama selama bertahun-tahun. Mereka punya filosofi yang jelas. Pada akhirnya, dengan Lopetegui atau tanpa Lopetegui, Spanyol tak akan sedikit pun kehilangan kelas atau kualitas mereka,” jeleasnya.

Di sisi lain Jerman akan menghadapi Timnas Meksiko pada pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2018. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018).