Luiz Adriano Bawa Milan Naik ke 10-Besar

77

AC Milan berhasil bangkit dari krisis kemenangan dengan mengalahkan Sassuolo 2-1 di San Siro, Minggu (25/10). Striker anyar asal Brasil, Luiz Adriano, menjadi pahlawan kemenangan Milan berkat gol yang dia cetak pada menit-menit akhir.

Dalam 20 menit awal, kedua tim bermain cukup alot. Akan tetapi, kartu merah yang didapat kiper Sassuolo, Andrea Consigli, benar-benar mengubah tempo permainan.

Pada menit ke-29, Alessio Cerci melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti Sassuolo. Umpan tersebut berhasil dikuasai Carlos Bacca yang hanya tinggal berhadapan langsung dengan Consigli. Malang, Consigli terpaksa melanggar Bacca untuk menghentikan peluang emas itu.

Wasit pun langsung menunjuk titik putih dan memberikan kartu merah kepada Consigli. Bacca yang maju sebagai eksekutor pun menuntaskan tugasnya dengan sempurna dan membawa Milan unggul 1-0.

Babak kedua, Sassuolo mulai berupaya mencari gol penyeimbang.

Domenico Berardi kembali membuktikan ketajamannya saat menghadapi Milan. Eksekusi tendangan bebas Berardi pada menit ke-53 mendarat tepat di sisi kiri gawang Milan yang dikawal kiper muda Gianluigi Donnarumma.

Gol tersebut seolah membangunkan kembali Milan. Pada menit ke-74, Milan nyaris unggul andai saja tembakan Andrea Bertolacci gagal dihalau Federico Peluso yang berdiri di muka gawang.

Laga tersisa empat menit waktu normal, I Rossoneri berhasil mencetak gol lewat sundulan Luiz Adriano yang memanfaatkan bola dari sepak pojok.

Tambahan tiga poin ini membawa Milan naik empat peringkat ke posisi ke-10 klasemen sementara Serie A. Sementara itu, Sassuolo tak beranjak dari posisi kelima.

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Alex, Abate, Antonelli, Romagnoli, Montolivo, Poli (Adriano 60’), Cerci (Honda 90’), Bonaventura, Kucka (Bertolacci 70’), Bacca.

Sassuolo: Consigli; Cannavaro, Peluso, Vrsaljko, Missirolli, Magnanelli, Laribi (Sansone 71’), Floro Flores (Pegolo 31’), Defrel, Berardi (Terranova 77’).

You might also like More from author