Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lupakan Kegagalan Di Liga Europa, Tuchel Alihkan Fokus Ke DFB Pokal

151

Borussia Dortmund kembali ke jalur kemenangan setelah dua hasil negatif di Bundesliga dan Liga Europa. Menjamu Hamburg SV di Signal-Iduna Park, Minggu (17/4) malam, Die Borussen berhasil memetik kemenangan meyakinkan 3-0 atas lawannya.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, memuji respons para pemainnya usai tersingkir dari Liga Europa. Terlebih lagi, Tuchel melakukan banyak rotasi di susunan utama Dortmund. Pemain-pemain kunci seperti Marco Reus dan Roman Weidenfeller bahkan tak diturunkan sama sekali olehnya.

“Saya tak merasa kekalahan dari Liverpool masih terngiang di kepala kami. Saya melihat sisi positif, yakni kami berhasil bangkit dan kembali fokus pada target kami di Bundesliga. Kami membuat banyak perubahan di starting line-up, jadi laga ini sebenarnya cukup sulit bagi kami,” ujar Tuchel kepada situs resmi klub.

Diakui Tuchel, Hamburg sejak awal memang sudah mengusung permainan super defensif. Terbukti, sepanjang 90 menit Hamburg membuat 16 pelanggaran, jauh lebih banyak dari Dortmund yang hanya 6 kali membuat pelanggaran.

“Hamburg bertahan dengan sangat agresif dan sedikit nakal. Laga ini berjalan dengan tensi tinggi, tetapi kami mampu memecah kebuntuan lewat kolektivitas tim dan mengakhiri perlawanan mereka dengan aksi individu Adrian Ramos.”

Kemenangan ini menjadi modal positif bagi Dortmund jelang semifinal DFB Pokal yang akan berlangsung pada Kamis (21/4) mendatang di markas Hertha Berlin.

“Kami sangat percaya diri jelang laga DFB Pokal di markas Berlin pada Rabu nanti. Kami ingin lolos ke final.”