Lyon Nodai Debut Neville Di Valencia

Gary Neville harus menerima hasil buruk di laga perdananya sebagai pelatih baru Valencia. Menjamu Lyon dalam laga terakhir fase grup Liga Champions, Valencia dipaksa menyerah 0-2 oleh sang tamu.

Valencia berhasil membobol gawang Lyon pada menit ke-9 lewat eksekusi sepak pojok yang sukses dikonversi dengan sempurna lewat tandukan Skodran Mustafi. Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut lantaran Mustafi lebih dahulu melanggar salah satu pemain Lyon di kotak penalti.

Namun Lyon mampu memberikan ancaman serius melalui aksi-aksi Maxwell Cornet. Pemain berusia 19 tahun ini nyaris membobol gawang Valencia pada menit ke-11.

Babak pertama tersisa delapan menit, Cornet akhirnya mampu memecah kebuntuan. Berawal dari penetrasinya dari sisi kiri pertahanan Valencia, Cornet melepaskan tendangan melengkung ke pojok kiri atas gawang yang tak mampu dijangkau kipper Jaume Domenech.

Tertinggal satu gol, Neville menarik salah satu gelandangnya, Danilo, dan memasukkan striker Alvaro Negredo guna mencari gol penyeimbang.

Keasyikan menyerang, Valencia meninggalkan lubang besar di lini pertahanan yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Lyon.

Sebuah umpan terobosan mendatar dilepaskan Corentino Tolisso kepada Alexandre Lacazette yang berlari kearah kotak penalti Valencia. Dengan sepakan kaki kirinya, Lacazette berhasil menggandakan keunggulan Lyon.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Valencia tetap tak mampu mencetak satu gol pun.

Kekalahan ini memastikan Valencia gagal ke babak 16-besar Liga Champions. Kendati demikian, Los Che bakal berlaga di Liga Europa lantaran mereka finis di posisi ketiga grup H. Sebagai catatan, Valencia mengantongi enam poin dari total enam penampilan mereka di fase grup. Sementara Lyon hanya mampu mengoleksi empat poin.

Susunan Pemain

Valencia: Jaume; Cancelo, Mustafi, Abdennour, Gaye, Danilo (Negredo 52’), Parejo, Perez (Fuego 24’), Mina, Alcacer, De Paul (Piatti 75’).

Lyon: Lopes; Rafael, Yanga-Mbiwa, Morel, Bedimo, Darder (Kone 77’), Gonalons, Tolisso, Cornet, Lacazette (Beauvue 77’), Grenier (Ghezzal 70’).

Comments
Loading...