Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Madrid Bisa Menangi Banyak Trofi Bersama Zidane”

134

Tak banyak pengalaman yang dipunya Zinedine Zidane dalam dunia kepelatihan. Meski demikian, Real Madrid diyakini bisa meraih sederet gelar bersama pelatih asal Prancis itu.

Setelah pensiun, Zidane memang lebih banyak berkutat sebagai ambassador Madrid dan beberapa produk yang diiklaninya. Karier kepelatihannya baru dimulai saat ditunjuk sebagai asisten Carlo Ancelotti pada musim 2013/2014.

Semusim setelah, Zidane kemudian jadi pelatih Madrid Castilla sebelum diangkat jadi pelatih tim senior menggantikan Rafael Benitez November lalu.

Wajar keraguan menyelimuti Zidane terkait mampu atau tidaknya dia memenuhi tuntutan trofi di klub tersebut. Bukan tak mungkin status Zidane sebagai “Dewa” di Madrid akan luntur jika performa tim memburuk dan dapat berujung pemecatan.

Eks penyerang Madrid yang juga pernah setim dengan Zidane, Raul Gonzalez berpendapat bahwa rekannya itu bisa memberi banyak trofi untuk klub.

“Saya pikir Zidane bisa menyampaikan pesannya kepada seluruh pemain karena dia adalah pemain kelas dunia,” ujar Raul kepada beIN Sports.

“Dia akan jadi salah satu yang terbaik karena prestasi dan bagaimana caranya bermain serta mampu membuat pemain memahami apa keinginannya, menyatukan skuat yang penuh talenta,” sambungnya.

“Dia tahu apa yang orang-orang inginkan. Kenapa tidak bermimpi sekalian mengakhiri musim dengan gelar?.”

“Dan jikalau gagal, maka dia akan diberi waktu sehingga buah kerja kerasnya akan terlihat musim depan,” pungkas pemain yang memperkuat Madrid sedari 1996 hingga 2010 itu.