Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Madrid Gilas Getafe 5-1

136

Real Madrid untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen Divisi Primera dan mendekatkan diri dengan Barcelona. Ini setelah Los Blancos menang telak 5-1 di kandang Getafe.

Pada laga jornada ke-33 yang dihelat di Alfonso Perez Coliseum, Sabtu (16/4/2016) malam WIB, Madrid melakukan tiga pergantian dari susunan tim yang dipakai saat mengalahkan Wolfsburg di Liga Champions.

Raphael Varane, James Rodriguez, dan Isco dipasang menggantikan Sergio Ramos, Luka Modric, dan Casemiro. Dengan para pemain bernaluri menyerang di lini tengah hingga ke depan, Madrid tampil trengginas.

Soccernet mencatat ada 21 attempts dibuat dengan 11 mengarah sasaran. Sementara Getafe bikin 12 attempts tapi hanya lima yang on goal.

Meski tampil dominan, Madrid baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-29 lewat Karim Benzema. Umpan tarik James disambut Benzema yang muncul dari belakang dan menjebol jala Vicente Guaita.

Sebelas menit kemudian, Madrid menggandakan skor lewat Isco. Setelah melakukan kerjasama 1-2 dengan Bale, Isco melakukan hal serupa dengan James untuk mengobrak-abrik pertahanan Getafe dan menuntaskan dengan bagian luar kaki kanannya.

Masuk di babak kedua, Madrid makin meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya di menit ke-50, umpan terobosan Benzema dikejar oleh Bale yang langsung menggiring ke kotak penalti dan menjebol jala Guaita dengan kaki kirinya.

Getafe berusaha untuk bangkit agar tidak dipermalukan oleh tim sekotanya itu. Hasilnya di menit ke-31 Pedro Sarabia memaksa Keylor Navas memungut bola dari gawangnya. Tembakan kaki Sarabia tak bisa dihalau Navas.

Di menit ke-88 James membuat skor jadi 4-1 ketika umpan tarik Lucas Vazquez dengan jitu disontek rekannya asal Kolombia tersebut.

Cristiano Ronaldo menutup pesta gol Madrid pada menit ke-92. Sepakan jarak dekat Ronaldo dari umpan Jese Rodriguez berhasil menjebol jala Guaita. Skor 5-1 bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat Madrid naik ke urutan kedua klasemen dengan 75 poin, selisih satu poin dari Barca di posisi puncak dan unggul satu poin dari Atletico Madrid di posisi ketiga. Posisi masih bisa berubah andaikan kedua rivalnya itu menang besok.

Getafe makin terbenam di posisi terbawah dengan 28 poin.

Susunan Pemain

Getafe: Guaita; Damian, Vergini, Vigaray, Pereira (Yoda 8′); Sarabia, Lacen (Buendia 52′), Rodriguez, Leon; Stefan, Alvaro (Moises 62′)

Real Madrid: Navas; Carvajal (Nacho 52′), Varane, Pepe, Marcelo; Isco, Kroos, James; Bale (Vazquez 57′), Benzema (Jese 67′), Ronaldo