Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Madrid Ikut Mengejar Guardiola

120

Sikap pelatih Josep Guardiola yang belum memutuskan masa depannya di Bayern Muenchen membuat klub-klub elite Eropa dikabarkan memburunya. Di antara para peminat Guardiola, Real Madrid ternyata masuk di dalamnya.

Kabar itu disampaikan oleh media Spanyol yang berbahasa Catalan, ARA. Mereka mengklaim diam-diam Los Blancos menjajaki kemungkinan Guardiola untuk melatih timnya.

Jika mau pindah ke Madrid, Guardiola akan memicu sensasi besar. Dia pasti bakal dicap sebagai pengkhianat karena perjalanan kariernya. Guardiola merupakan mantan pemain dan pelatih El Barca yang notabene rival abadi Los Blancos.

Akan tetapi, ARA menyatakan Guardiola langsung menampik pendekatan Madrid. Sumber yang dekat dengannya menyebutkan Guardiola secara sopan segera menolak, sehingga pembicaraan khusus tentang hal tersebut langsung mentah.

ARA juga menyatakan sampai sekarang Guardiola memang belum menentukan sikap atas masa depannya. “Dia belum mencapai kesepakatan apa pun mengenai apa saja,” tutur sumber yang dekat dengan Guardiola tersebut.

Guardiola dilaporkan ARA merasa bahagia di Bayern. Keluarga dan stafnya senang tinggal di Jerman. Secara personal, Guardiola juga menikmati masa kepelatihannya di Die Roten. Apalagi, Bayern di bawah asuhannya bermain sangat baik.

Meski begitu, andai pindah, ARA memfavoritkan Manchester City sebagai klub baru Guardiola. Mereka menyatakan keberadaan Txiki Begiristain dan Ferran Soriano di tim menjadi keuntungan bagi The Citizens. Sebab, Guardiola dikenal dekat dengan dua orang itu semasa masih sama-sama di Barcelona.