Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Madrid Menyalahkan Deschamps Atas Cedera Benzema

123

Cedera Karim Benzema rupanya berbuntut panjang. Real Madrid menyalahkan timnas Prancis atas musibah yang menimpa pemainnya tersebut. Secara khusus, El Real berang terhadap pelatih Les Bleus, Didier Deschamps.

Marca melaporkan Madrid menilai Deschamps tidak tanggap terhadap kondisi Benzema. Seharusnya, sebagai pelatih, Deschamps mengerti kondisi Benzema yang dianggap El Real kelelahan.

Sebelumnya, Madrid memutuskan untuk tidak memainkan Benzema secara penuh dalam derby melawan Atletico Madrid. El Real berpikir fakta tersebut akan dicermati oleh timnas Prancis. Lagi pula laga yang dilakukan Les Bleus hanya sebuah pertandingan persahabatan.

Akan tetapi, tim medis timnas Prancis memiliki pendapat berbeda. Mereka menilai Benzema dalam kondisi baik-baik saja. Mereka menganggap Benzema hanya sedikit mengalami masalah yang tidak perlu dikhawatirkan. Maka, Les Bleus memutuskan Benzema cuma melakukan latihan ringan sebelum bertandingan melawan Armenia sebagai langkah antisipasi.

Selain itu, Deschamps memang berniat mengoptimalkan Benzema. Jika tidak cedera, Deschamps akan terus memainkannya selama 90 menit.

Deschamps menilai kemarahan Madrid terhadapnya tidak beralasan. Sebab, selama ini, Benzema sering diganti di tengah pertandingan oleh El Real. Hal itu pula yang membuat Benzema dikabarkan terlibat konflik dengan pelatihnya di Madrid, Rafael Benitez.

Belum diketahui pasti ujung dari konflik ini. Namun yang pasti sebuah klub tidak berhak melarang pemainnya bergabung ke timnas jika mendapat panggilan. Pengecualian ada jika si pemain terkena cedera.

Otomatis Les Bleus tetap akan bisa memakai jasa Benzema jika Deschamps menghendakinya. Syaratnya adalah Benzema dalam kondisi optimal dan tidak terkena cedera.