Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Malas Berlari Jadi Penyebab MU Seri Kontra CSKA

91

Manchester United dinilai tidak tampil apik saat melawan CSKA Moscow di ajang Liga Champions 2014-15, Rabu 21 Oktober. Menurut eks Red Devils, Paul Scholes, Wayne Rooney dkk pantas hanya menuai hasil seri dengan skor 1-1 pada laga itu karena bermain terlalu lambat.

“MU tidak memperlihatkan kualitas permainan. Para pemain malas untuk bergerak. Apakah ini yang disebut bermain sepak bola?” kritik Scholes.

“Mereka lebih bermain aman dan terlihat tidak memberikan operan kepada Rooney. Terasa aneh karena MU punya beberapa gelandang cepat seperti Ander Herrera, Jesse Lingaard, dan Anthony Martial. Mereka bisa bekerja sama dengan Rooney,” tuturnya.

Kritik Scholes tidak asal. Menurut data statistik para pemain Red Devils memang tidak terlalu sering bermanuver pada laga itu. Bahkan, striker Anthony Martial yang biasanya kerap melakukan dribble di pertahanan lawan cuma berlari sejauh 9.513 meter ketika itu.

Daya jelajah para pemain MU juga kalah dari CSKA. Menurut data yang dilansir situs resmi UEFA, jarak yang ditempuh para pemain MU hanya 113.819 meter. Angka itu masih kalah dari yang dibuat oleh pemain CSKA, yaitu 116.567 meter.

Keengganan para pemain MU tampil secara maksimal akhirnya berbuah petaka. Laga berakhir hasil seri sehingga Red Devils gagal menduduki puncak klasemen Grup B dengan koleksi empat poin. Posisi pertama Grup B ditempati oleh Woflsburg yang sudah meriah enam poin usai melakoni tiga laga.