Cara Unik Mancini Bangkitkan Semangat Pemain Italia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Cara unik dilakukan Roberto Mancini untuk memotivasi para pemainnya . Di sesi latihan Timnas Italia, Mancini memainkan musik lewat telepon genggamnya yang disambungkan ke pengeras suara.

Cara unik ini sempat membuat para pemain Gli Azzurri kebingungan. Salah satu yang merasakan keanehan adalah Gianluigi Donnarumma, kiper AC Milan.

“Ini hal yang baru. Aku telah tiga tahun di sini dan baru kali ini aku dnegar (musik) di ruang ganti,” ujar Gigio dikutip Football5star dari ESPN.

Bagi eks pelatih Zenit ini, ini sejatinya bukanlah hal yang aneh. Menurut pelatih kiper Italia, Massimo Battara yang telah bersama Mancini sejak di Zenit, cara ini sudah dilakukan sejak lama.

“Kemarin, kita berlatih dengan diiringi alunan musik dan terlihat aneh bagiku. Aku bertanya ke pelatih kiper (Battara) dan ia menjelaskan padaku bahwa Mancini suka bekerja seperti ini. Menurutnya, ini bisa memberikan antusiasme yang lebih,” tambah kiper berusia 19 tahun tersebut.

Untuk daftar lagu yang dimainkan, tak sekalipun lagu Italia dimainkan. Mancini lebih memilih Queen, Miley Cyrus, The Rolling Stones, dan The Killers.

Italia memang sedang dalam kondisi yang tak bagus. Secara tragis, Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2018 dan langsung melakukan perombakan besar-besaran. Gian Piero Ventura dibebastugaskan dan digantikan oleh Mancio.

Mancio pun langsung melakukan beberapa perubahan mendasar. Seperti lebih banyak memanggil pemain-pemain muda yang sebelumnya jarang diberikan peluang bermain untuk Italia.

Comments
Loading...