Mancini Buka Kans untuk Pinjam Pirlo

Belakangan beredar kabar bahwa Andrea Pirlo akan dipinjam oleh Inter Milan. Terkait rumor itu, Roberto Mancini tidak membantah namun tidak juga mengonfirmasi kebenarannya.

Pirlo akan menganggur selama kurang lebih 2-3 bulan ke depan setelah musim reguler MLS tuntas. Klubnya, New York City FC, gagal lolos ke playoff.

Seperti kebanyakan pemain Eropa yang merumput di Amerika Serikat, mereka biasanya mengisi waktu luang tersebut dengan ikut berlatih bersama tim-tim Eropa atau bahkan bermain dengan status pinjaman. David Beckham, Robbie Keane, Thierry Henry, Landon Donovan, dan Jermain Defoe pernah melakukannya.

Pirlo pun bukan tak mungkin akan mengikuti jejak Beckham cs mengingat dia masih bisa menawarkan performa oke di atas lapangan, kendati sudah berusia 37 tahun.

Salah satu klub yang dikabarkan ingin meminjamnya adalah Inter Milan, klub rival Pirlo semasa merumput untuk AC Milan dan Juventus. Nerazzurri sendiri juga bukan klub baru untuk Pirlo, mengingat dia pernah bermain di sana dari 1998 hingga 2001, meski tak berujung kesuksesan.

Kini, Inter sepertinya mencoba untuk menikmati sisa-sisa kejayaan Pirlo. Kabarnya mereka mulai mendekati gelandang flamboyan itu. Terkait rumor tersebut, Mancini sendiri belum mau mengonfirmasinya meski peluang untuk mendatangkan pemain baru termasuk Pirlo terbuka lebar.

“Saya belum bicara dengannya. Tapi apa pun bisa terjadi dalam sepakbola. Musim MLS sudah tuntas, jadi mungkin saja dia mau istirahat, tapi saya yakin banyak klub yang tertarik jika dia ingin kembali ke Italia, karena dia adalah pemain fantastis,” ujar Mancini di situs resmi tim.

“Dia seorang juara – bukan pemain biasa-biasa saja. Dia punya teknik luar biasa dan mampu membaca permainan lebih cepat dibanding kebanyakan pemain,” sambungnya.

“Mungkin kami akan mencari pemain dengan karakter sama seperti dia ke depannya, karena kami sudah punya pemain yang punya fisik kuat dan mereka bisa memberi kami tenaga lebih untuk bertarung di lapangan.”

BERITA TERKINI