Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mancini Dukung Rossi Juara Dunia MotoGP

94

Persaingan panas di MotoGP ternyata mendapat perhatian dari Roberto Mancini. Pelatih Inter Milan ini memberikan dukungan kepada pebalap asal Italia, Valentino Rossi untuk menjuarai MotoGP 2015.

“Dipastikan kami semua berharap dia menjuarai kejuaraan ini karena sepanjang musim terus memimpin. Jadi, saya kira dia pantas meraihnya,” ujar Mancini.

Saat ini, Rossi akan berlaga di seri MotoGP terakhir 2015 yang digelar di Valencia, Spanyol. Dia bisa menjadi juara pada tahun ini jika mampu naik podium di urutan pertama di sana. Namun, misi itu berat diraih karena Rossi mesti start di urutan terakhir. Hal itu merupakan hukuman atas insiden tabrakan dengan pebalap Marc Marquez dalam balapan di Malaysia bulan Oktober lalu.

Mancini bukannya tak tahu situasi yang menyulitkan Rossi tersebut. Namun, dia tetap yakin pebalap berjuluk The Doctor itu akan sanggup mengalahkan tantangan berat tersebut.

“Dia memang harus memulai balapan dari posisi terakhir. Itu tidak akan mudah. Dia memiliki beberapa keuntungan dan saya yakin dia bisa melakukannya. Hal ini fundamental ketika dituntut menggapai sebuah target. Saya percaya dia memiliki peluang untuk mengatasi tantangan,” ujar Mancini.

Rossi dikenal sebagai penggemar Inter. Atas dasar ini pula, I Nerazzurri sempat bersama-sama menunjukkan dukungan kepada suporternya ini lewat Twitter. Mereka mengunggah foto berisi dukungan kepada Rossi pada Rabu (4/11).

“Jika akhirnya dia tidak bisa melakukannya, situasi tidak akan ada yang berubah. Dia tetap pebalap terbaik di dunia. Bagi kami yang mendukungnya, semua akan sama meski kami ingin dia juara karena kami yakin dia memang pantas,” tutur Mancini.