Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mancini Punya Strategi Jitu Meredam Roma

132

Inter Milan meraih kemenangan besar pada pekan kesebelas Serie A. Inter mengalahkan AS Roma sehingga naik ke puncak klasemen sementara. Sukses itu dinilai tidak lepas dari strategi pelatih Roberto Mancini yang meredam serangan Roma.

La Gazzetta dello Sport menyebut Mancini sengaja mematikan permainan sayap I Lupi. Secara khusus, dia ingin membatasi gerak Gervinho dan Mohamed Salah yang beroperasi di area sayap lini depan Roma.

Untuk melakukannya, La Gazzetta dello Sport menyatakan Mancini sengaja meminta para fullback I Nerazzurri, yakni Yuto Nagatomo dan Danilo D’Ambrosio untuk bermain lebih ke “dalam”. Kedua pemain diinstruksikan untuk lebih fokus bertahan dibanding menyerang.

Taktik itu rupanya berjalan efektif. Gervinho hanya melepaskan satu tembakan meski melakukan sembilan kali dribel. Sementara itu, tiga dari lima tembakan Salah melambung ke atas mistar gawang tuan rumah.

Ketika para pemain sayapnya dimatikan, Roma kesulitan untuk menyerang. Striker Edin Dzeko yang menjadi ujung tombak I Lupi tidak bisa berbuat banyak karena umpan yang didapat minim.

Gary Medel yang mencetak gol kemenangan Inter memuji taktik timnya. Dia menyanjung D’Ambrosio dan Nagatomo yang tampil apik saat menjalankannya.

“Kami harus mengawasi ketat para winger Roma karena mereka memiliki pemain hebat, Salah dan Gervinho. Namun, D’Ambrosio dan Nagatomo tampil baik. Saya senang mereka bisa menampilkan permainan terbaik,” kata Medel.

Dengan kemenangan itu, Inter berada di puncak klasemen sementara Serie A sesudah mengumpulkan 24 poin. Roma menguntit di belakang dengan jumlah poin 23.