Mancini: Scudetto Masih Jauh dari Inter

Kemenangan atas Udinese membuat Inter Milan agak menjauh di puncak klasemen. Namun, pelatih Roberto Mancini masih belum mau membicarakan soal peluang timnya merebut Scudetto.

Inter menang telak 4-0 di kandang Udinese, Minggu (13/12/2015) dini hari WIB, berkat dua gol Mauro Icardi serta masing-masing gol dari Stevan Jovetic dan Marcelo Brozovic. Tambahan tiga poin ini membuat Nerazzurri kokoh di puncak klasemen dengan 36 poin dari 15 laga.

Mereka kini unggul empat poin dari Fiorentina di posisi kedua, lima poin dari Napoli di posisi ketiga, dan delapan poin dari AS Roma di posisi keempat. Kebetulan empat tim tersebut akan saling berhadapan di pekan ke-15 ini.

Fiorentina akan bertemu Juve, sementara Roma menghadapi Napoli. Hasil imbang dari kedua laga tersebut dapat dikatakan menguntungkan Inter dalam misinya mempertahankan posisi puncak klasemen, plus tentunya melapangkan jalan menuju gelar Scudetto.

Meski demikian, Mancini tak mau berpikir terlalu jauh soal gelar juara liga mengingat musim 2015-16 belum berjalan setengahnya. Apa pun masih bisa terjadi. Yang terpenting saat ini adalah Inter mampu mempertahankan konsistensi penampilannya.

“Ada beberapa musim di mana segalanya berjalan sesuai rencana Anda, tapi kami bahkan belum melalui separuh musim,” ujar Mancini seperti dikutip Football Italia.

“Bakal ada banyak tim yang bakal bersaing memperebutkan Scudetto. Statistik kami sejauh ini sudah bagus, tapi tidak ada artinya jika tidak memenangi trofi,” sambungnya.

“Misi kami tetap untuk memastikan tempat di Liga Champions. Para pemain sudah punya chemistry yang kuat di antara mereka dan bahkan saat kalah pun mereka mencoba untuk terus bekerja keras. Saya pikir hubungan seperti ini sangat penting.”

“Gol-gol akan datang dan gaya permainan kami akan meningkat, tapi yang penting adalah punya tim yang saling membantu satu sama lain,” demikian Mancini.

Comments
Loading...