Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mancini Ungkap Alasan Kembali Gunakan Formasi 3-5-2

143

Inter Milan mencatatkan tiga kemenangan beruntun usai mengalahkan Torino dengan skor tipis 1-0, di Olimpico, Minggu (8/11). Gol tunggal dari Geoffrey Kondogbia menjadi pembeda hasil akhir kedua tim.

Pelatih Inter, Roberto Mancini, merasa puas atas kemenangan ini. Diakui Mancini, pertemuan menghadapi Torino selau berjalan dengan sulit. Oleh sebab itu, tiga poin di laga tandang ini patut untuk disyukuri.

“Inter harus terus bermain seperti ini. Kami menyia-nyiakan beberapa kesempatan untuk menggandakan keunggulan, tetapi nyatanya selalu sulit saat bertandang ke Torino,” ujar Mancini kepada Mediaset Premium.

Menghadapi Torino di laga tandang, Mancini kembali menggunakan formasi 3-5-2. Dengan ini, Inter telah menggunakan tiga formasi berbeda dalam empat laga terakhir di Serie A.

Mancini pun menjelaskan alasan utama mengapa dirinya menggunakan formasi itu.

“Kami menggunakan 3-5-2 karena sepertinya ini adalah cara terbaik untuk mengalahkan Torino. Tentu saja bila kami menggunakan formasi ini untuk menghadapi Roma maka mereka akan unggul 3-0,” terang Mancini.

Di sisi lain, Mancini juga bicara mengenai situasi yang terjadi pada striker utamanya, Mauro Icardi. Pada pekan lalu, Icardi tak dimainkan semenit pun oleh Mancini saat Inter menghadapi Roma (1/11).

“Saya tak mengerti kenapa orang-orang selalu ingin membuat sebuah kontroversi. Icardi kelelahan dan saat menghadapi Roma saya membutuhkan pemain yang lebih bugar. Dan pada hari ini dia melakukan apa yang menjadi tugasnya,” tuntas dia.