Mancini Ungkap Alasan Banyak Panggil Pemain Muda

80

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Roberto Mancini melakukan banyak perubahan di tubuh Timnas Italia. Mancio memanggil beberapa pemain muda Italia untuk merasakan ketatnya persaingan di tubuh Timnas.

Mancini mengkritik banyaknya klub-klub di Italia yang jarang menggunakan pemain muda. Untuk itu pula, Mancio memanggil pemain muda Italia.

“Peluang bermain bagi para pemain Italia kita sangat kecil, jadi kita mencoba sesuatu yang berbeda dengan memanggil beberapa dari mereka,” ujarnya pada saat konferensi pers dikutip Football5star dari Football-Italia.

“Saya berbicara begitu karena saya yakin ada banyak pemain berkualitas yang lebih baik daripada pemain luar yang bermain di sini (Italia).”

Dia memanggil Nicolo Zaniolo dan Pietro Pellegri ke dalam skuat Timnas Italia untuk melakoni dua laga UEFA Nations League. Mancini merasa kedua pemain ini memang layak untuk dipanggil ke dalam Timnas.

“Zaniolo dan Pellegri adalah pemain muda yang saya lihat secara dekat dan kami merasa mereka memiliki kualitas yang bagus. Zaniolo sangat berkualitas dan pemain seperti dia layak untuk dimainkan.”

Mancini mengatakan bahwa keputusannya ini sekaligus pesan bagi federasi agar lebih ramah kepada para pemain muda.

“Kami mengirim pesan yang kuat dari Coverciano. Kami yakin bahwa mereka yang bermain di level bawah bisa bemain juga di level yang lebih tinggi. Setelah itu, kita hanya tinggal menunggu dan berharap para pemain bisa bermain secara konstan di level tertinggi,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.