Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mandzukic Tampil Cemerlang, Morata Tetap Striker Utama

176

Mario Mandzukic tampil solid saat Juventus melawat ke markas Palermo, pada Senin (30/11) dini hari lalu. Performa Mandzukic pun mendapatkan apresiasi tersendiri dari sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Di laga ini, Allegri kembali mempercayakan posisi striker utama kepada Mandzukic. Kepercayaan tersebut pun dibayar lunas oleh Mandzukic lewat sebuah gol yang dia cetak ke gawang Palermo.

Kendati begitu, Allegri menegaskan bahwa pilihan pertama untuk posisi striker adalah Alvaro Morata. Faktor mentallah yang membuat Allegri mencadangkan Morata dalam dua laga terakhir.

“Morata tetap pemain pilihan pertama. Dia hanya harus meningkatkan kondisinya saat ini dan membebaskan dirinya dari tekanan,” beber Allegri.

“Mandzukic sempat mencicipi juara Liga Champions. Dia juga pernah bermain untuk Bayern Muenchen dan Atletico Madrid. Dia mungkin pemain terbaik dengan teknik terbaik, namun karakteristik yang dimilikinya sangat berguna bagi tim ini,” tambah dia.

“Dia memberikan kontribusinya. Jumlah gol yang telah ditorehkannya adalah bukti kehebatannya. Sayangnya dia sempat membuang beberapa peluang, namun dia bekerja untuk tim dan berhasil menahan bola,” ungkapnya.

Tak ketinggalan, Allegri juga mengungkapkan perbedaan gaya bermain dua strikernya, Paulo Dybala dan Mandzukic.

“Dybala lebih bagus bermain sebagai striker pendukung yang menghubungkan lini tengah dengan penyerang karena dia memiliki teknik yang bagus. Sedangkan Mandzukic, seperti halnya Morata, cenderung menyelesaikan peluang di kotak penalti. Pemilihan starter tergantung momen dan karakteristik pertandingannya,” kata Allegri.