Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mantan Bek AC Milan dan Madrid Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Albania

223

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek tim nasional Italia yang juga pernah menjadi andalan AC Milan, Christian Panucci, ditunjuk menjadi pelatih tim nasional Albania. Asosiasi Sepak Bola Albania (FSHF) yang mengumumkan ini melalui akun resmi Facebook, Rabu (19/7/2017).

Akan tetapi, tak disebutkan detail kontrak pria 44 tahun tersebut. Panucci ditunjuk untuk menggantikan kompatriotnya dari Italia, Gianni De Biasi, yang untuk pertama kalinya membawa Albania ke putaran final Piala Eropa 2016 – turnamen major pertama yang pernah diikuti Albania.

“Saya yakin bahwa saya memiliki sebuah tim yang sangat bagus dan kami menghadapi empat pertandingan besar untuk kualifikasi Piala Dunia (2018),” ujar Panucci.

“Meskipun hampir tidak mungkin lolos, kami harus mempersiapkan diri untuk tujuan Piala Eropa 2020. Saya menantikan untuk memulai dan memberikan kebahagiaan kepada orang-orang di negara ini.”

Albania saat ini berada di peringkat ketiga grup kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Mereka tertinggal tujuh poin dari Italia di peringkat kedua dengan hanya tersisa empat pertandingan.

Panucci bermain lebih dari 500 kali untuk Milan, Real Madrid, Inter Milan dan AS Roma. Dia biasa ditempatkan sebagai bek tengah atau bek kanan. Bersama timnas, Panucci terlibat dalam 57 laga.

Setelah pensiun pada 2010, Panucci menjadi pundit bagi Sky Sport Italia. Kemudian, dia menjadi manajer Palermo selama sebulan dan ditunjuk sebagai asisten Fabio Capello di timnas Rusia selama dua tahun.

Akan tetapi, karier Panucci sebagai pelatih tidak terlalu menjanjikan. Dia pernah dipecat oleh klub Serie B, Livorno (dua kali) dan Ternana.