Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mantan Pelatih Italia Yakin Brocchi Sukses Tangani Milan

144

Mantan pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, meyakini bahwa Cristian Brocchi akan meraih kesuksesan sebagai pelatih AC Milan.

Pada hari Selasa (12/4) kemarin, Milan resmi menunjuk Brocchi, yang sebelumnya adalah pelatih tim primavera, untuk mengisi posisi Sinisa Mihajlovic yang dipecat.

Prandelli, yang pernah melatih Brocchi ketika menangani Hellas Verona dan Fiorentina, mengklaim bahwa mantan anak asuhnya tersebut memiliki kapasitas untuk membawa Rossoneri ke jalur kesuksesan.

“Ia adalah seseorang yang selalu berhati-hati dan suka menolong. Ia juga memiliki kepribadian kuat yang akan membuat dirinya sangat penting di dalam ruang ganti,” ujar Prandelli seperti yang dikutip oleh Gazzetta World.

“Kualitas utamanya adalah membaca situasi ketika pertandingan tengah berlangsung. Mungkin saja, Cristian memang ditakdirkan untuk menjadi pelatih,” tambah dirinya.

Kendati Brocchi hanya dikontrak hingga akhir musim 2015-16, Prandelli optimistis pria berumur 40 tahun tersebut akan mampu langsung memberikan dampak positif.

“Cristian telah memiliki bukti akan hasil pekerjaannya. Ini adalah sebuah garansi, bukan perjudian. Tentu saja, apabila anda memiliki lebih banyak waktu, anda lebih bisa melihat hal-hal detail, tetapi saya yakin anda akan langsung bisa melihat kemampuannya,” tegas Prandelli.

Brocchi akan menjalani laga perdananya ketika Milan bertandang ke Stadion Luigi Ferraris untuk menghadapi tuan rumah Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A pada hari Senin (18/4) mendatang.