Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Marcelo Sudah Menjadi Legenda Bagi Real Madrid

209

Football5star.com, Indonesia – Lebih dari satu dekade berseragam untuk Real Madrid, Marcelo Vieira da Silva Júnior atau yang biasa dikenal dengan Marcelo sudah dianggap legenda bagi klub asal Madrid tersebut.

Didatangkan dari Fluminense pada 2007,  saat ini, Rabu (19/7/2017), ia menjadi salah satu pemain non-spanyol terlama yang pernah membela Los Blancos. Pemain yang hampir membela Sevilla itu  mendekati rekor Roberto Carlos dan Alfredo di Stefano yang membela Los Merengues selama 11 tahun.

Dalam urusan jumlah pertandingan, ia masih kalah dengan seniornya dari Brasil, Carlos. Pemain yang terkenal dengan tendangan pisangnya itu memiliki 527 pertandingan bersama klub tersukses di Eropa itu sedangkan Marcelo baru 408.

Para fans Los Blancos menjadi saksi bagaimana bek berusia 29 tahun itu berkembang. Tak hanya piawai dalam bertahan pemain ini juga mahir dalam menyerang. Musim lalu saja, ia mencetak 3 gol serta 14 assist untuk madrid. Sebuah catatan yang impressif untuk seukuran bek sayap.

Sebelumnya pemain bernomor punggung 12 itu mengalahkan rekan setimnya Fabio Coentrao dalam persaingan merebutkan posisi bek sayap. Sekarang  Marcelo mendapatkan pesaing baru, seorang pemain muda bernama Theo Hernandez yang baru saja didatangkan dari Atletico Madrid. Namun, butuh upaya keras agar Theo bisa menggeser Marcello.

Gaya permainan dan semangat pemain berambut kribo itu sangat dikagumi oleh para pemain Madrid lainnya. Kapten kedua bagi klub yang bermarkas di Santiago Bernebau itu telah memenangi banyak gelar bagi Madrid. Terakhir adalah saat mereka menjadi raja di Eropa dengan memenangi Liga Champions untuk yang kedua belas kalinya.