Marchisio Sesali Kegagalan Juve Lolos Jadi Juara Grup

186

Juventus menelan kekalahan di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions saat melawan Sevilla. Claudio Marchisio pun meratapi kegagalan itu.

Saat melakoni petandingan di Ramon Sanchez-Pizjuan, Rabu (9/12) dinihari WIB, Juve kalah dengan skor akhir 0-1. Gol dari eks pemain Si Nyonya Besar, Fernando Llorente, menjadi penyebab kekalahan itu.

Pertandingan itu berlangsung seimbang. Dalam data yang dilansir oleh Soccernet, Juve melakukan penguasaan bola sebesar 53 persen, berbanding 47 persen yang dicatatkan oleh Sevilla.

Soal perluang juga nyaris sama. Juve melepasakan 19 percobaan yang delapan di antaranya menemui bidang.

Sementara itu, Sevilla mencatatkan satu peluang lebih sedikit, dan enam di antaranya bisa menemui bidang sasaran.

Dengan hasil itu, Juve gagal memenuhi harapan finis di posisi pertama Grup D dengan catatan tanpa kekalahan. Dengan hasil itu, Juve pun berpotensi akan berhadapan dengan tim kuat seperti Barcelona, Real Madrid, atau Bayern Munich.

Marchisio pun mengungkapkan betapa kecewanya seluruh penggawa Bianconeri.

“Itu merupakan kekecewaan besar untuk semua orang¬† bahwa kami tak bisa menggapai posisi pertama di grup,” kata Marchisio di Football Italia.

“Kekecewaan besar karena kami bermai bagus tanpa bisa mencetak gol, yang mana kami layak mendapatkan hasil lebih bagus dari itu.”

“Kualifikasi untuk ke babak berikutnya sudah berhasil diraih, sekarang kepala kami dan waktunya didedikasikan untuk Serie A,” imbuhnya.