Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Marco Reus Cedera Lagi

125

Marco Reus sepertinya belum bisa jauh-jauh dari yang namanya cedera. Terakhir, Reus kembali mendapat cedera dan membuatnya diragukan tampil di laga Derby Ruhr akhir pekan ini.

Reus mendapat cedera terbarunya saat Borussia Dortmund menghadapi FK Qabala dalam lanjutan fase grup Liga Europa, Jumat (6/11/2015) dinihari WIB tadi. Reus mencetak gol pembuka kemenangan 4-0 timnya atas Qabala.

Usai membuat gol pada menit ke-28, Reus lantas ditarik keluar di jeda pertandingan untuk digantikan oleh Adnan Janujaz. Usai laga Reus diketahui mengalami masalah pada pangkal pahanya.

“Dia kehilangan keseimbangannya ketika beradu dengan pemain lain dan otot di pangkal pahanya tertarik,” ujar pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, di situs resmi klub.

“Kejadiannya berlangsung sebelum dia mencetak gol pertama kami. Dia ingin terus bermain sampai jeda pertandingan.”

Reus memang akrab dengan cedera dalam dua musim terakhir ini. Musim ini saja, Reus sebelumnya sudah dua kali cedera yakni ibu jari dan otot, yang membuatnya melewatkan tiga pertandingan.

Sementara, musim lalu ada total enam cedera yang diderita Reus yang membuat absen sekitar 19 pertandingan. Untuk cedera terbarunya ini, pesepakbola 26 tahun itu bakal absen saat Dortmund menjamu rival abadinya, Schalke, pada laga Derby di Signal Iduna Park, Minggu (8/11) malam WIB besok.

“Cedera tersebut berada di bagian tubuh yang berbeda dari cedera sebelumnya. Masih terlalu awal apakah dia bisa bermain hari Minggu nanti. Mungkin dia bakal absen, mungkin juga dia akan bermain,” tutup Tuchel.

Musim ini Reus sudah bikin 12 gol dan dua assist dari 16 pertandingan di seluruh kompetisi.