Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Marotta Ungkap Alasan Juventus Lepas Llorente

130

Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta, menjelaskan alasan di balik penjualan Fernando Llorente pada bursa transfer musim panas lalu. Hal ini disampaikan oleh Marotta usai melakukan pertemuan dengan para pemegang saham Juventus.

Kepergian Llorente memang sempat membuat para fans Juventus sedikit kecewa. Pasalnya, striker asal Spanyol ini merupakan salah satu pemain yang sangat dicintai oleh fans berkat totalitasnya di lapangan.

Llorente bergabung dengan Sevilla pada bursa tranfer musim panas lalu dengan status free transfer. Juventus memutuskan untuk menebus kontrak Llorente yang masih menyisakan dua tahun lagi.

“Hal itu terjadi setelah melalui evaluasi teknis,” ujar Marotta.

“Kami tak bisa menahan pemain yang menit bermainnya terbatas dengan kontrak yang panjang. Oleh karenanya kami menebus kontraknya dan memastikan bahwa Llorente mendapatkan destinasi yang tepat,” lanjutnya.

Bersama Juventus, Llorente mengecap manisnya kesuksesan di tanah Italia. Tetapi itu didapatnya melalui perjuangan yang panjang.

Saat kontraknya akan berakhir bersama Athletic Bilbao pada musim 2012-13, Llorente justru membuat kesepakatan dengan Juventus pada Januari 2013. Setelah Juventus mengumumkan kesepakatan tersebut, Bilbao pun langsung membekukan Llorente dari skuat hingga kontraknya berakhir pada 1 Juli 2013.

Tak bermain dalam laga kompetitif selama kurang lebih enam bulan jelas membuat performanya sedikit menurun. Akan tetapi, dengan tangan dingin pelatih Antonio Conte, Llorente kembali menemukan ketajamannya.

Selama dua musim bersama Juventus, Llorente telah mengemas 27 gol dari 91 laga.