Mascherano Diskors 2 Pertandingan

77

Hukuman untuk Javier Mascherano sudah dijatuhkan usai dugaan berkata-kata kasar terhadap wasit. Gelandang Barcelona itu dilarang bermain sebanyak dua laga.

Mascherano sendiri mendapat kartu merah pada menit ke-83 di laga kontra Eibar akhir pekan lalu yang dimenangi Barca dengan skor 3-1. Pemain Argentina itu diusir keluar lapangan karena dituduh menghina hakim garis saat melakukan protes.

Awalnya Mascherano dikabarkan mendapat skorsing empat pertandingan karena tindakannya itu. Ini yang membuat kubu Barca merasa keberatan mengingat Mascherano harus melewatkan laga El Clasico pada 21 November mendatang.

Memang sempat muncul perdebatan terkait kata-kata yang dikeluarkan Mascherano. Dalam laporan pertandingan, wasit Carlos Del Cerro menyatakan bahwa Mascherano mengucapkan kata-kata yang sangat tidak pantas kepada hakim garis. Tapi kubu Barca meyakini kalau wasit salah mengartikan kemarahan Mascherano sebagai hinaan.

Akhirnya keputusan Komisi Disiplin Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pun keluar di mana Barca bisa bernapas lega karena Mascherano hanya dihukum dua pertandingan, yakni melawan tuan rumah Getafe dan menjamu Villarreal.

Dengan hukuman dua pertandingan ini, Mascherano dipastikan bisa tampil di laga El Clasico jilid pertama melawan Madrid di Santiago Bernabeu pertengahan bulan depan. Demikian diwartakan Marca.

You might also like More from author