Mascherano Kartu Merah, Barca Ajukan Banding

81

Barcelona dikabarkan siap untuk melayangkan banding atas kartu merah yang diterima Javier Mascherano ketika melawan Eibar pada Minggu (25/10).

Luis Suarez memang menjadi bintang dalam laga yang digelar di Nou Camp tersebut. Berkat hat-trick yang Ia ciptakan, Barca mampu menang dengan skor 3-1 setelah sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Borjan Baston di menit ke-10. Namun, Mascherano juga menjadi salah satu pemain yang disorot setelah mendapatkan kartu merah di menit ke-85.

Mascherano mendapatkan kartu merah karena dinilai telah menghina hakim garis dengan kata-kata yang tak pantas.

Namun, Barca menilai wasit telah salah menginterpretasikan ucapan Mascherano sebagai sebuah hinaan.

“Kami mendapatkan laporan tentang kejadian sangat telat karena masalah teknis. Saya pikir itu adalah sebuah ekspresi kekecewaan dan bukan hinaan,” jelas wakil presiden Barcelona, Jordi Mester seperit yang dikutip oleh Marca.

“Kami memiliki hak dan tanggung jawab moral untuk melindungi pemain kami,” tambah dirinya.

Blaugrana juga mengaku memiliki bukti rekaman video dan suara yang membenarkan posisi pemain asal Argentina tersebut.

“Kami mengajukan banding karena itu bukanlah sebuah hinaan dan laporan wasit tentang pertandingan tidak merefleksikan apa yang pemain katakan. Kami memiliki bukti video dan rekaman suara,” ujar direktur klub, Albert Soler.

Kemenangan atas Eibar sendiri membuat Barca terus menempel ketat Real Madrid yang berada puncak klasemen Divisi Primera. Kedua tim sama-sama memiliki 21 poin, hanya Barca kalah dalam hal agresivitas gol.

You might also like More from author