Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Melatih Milan Takkan Mudah Untuk Brocchi”

118

AC Milan sudah menunjuk Cristian Brocchi menjadi pelatih interim. Melatih Rossoneri disebut takkan mudah untuk pelatih berusia 40 tahun itu.

Milan sudah memecat Sinisa Mihajlovic, Selasa (12/4). Dia dinilai gagal memenuhi ekspektasi dari manajemen klub karena gagal mengantarkan tim Merah-Hitam menggapai tiket Liga Champions musim depan.

Milan saat ini ada di posisi enam klasemen sementara hasil dari 32 kali bermain. Mereka berjarak 15 poin dari AS Roma yang ada di posisi ketiga atau peringkat terakhir zona Liga Champions.

Untuk sementara, Brocchi akan melatih selama enam laga. Tapi sang agen, Davide Lippi, meyakini kliennya akan menjadi pelatih Milan lebih lama.

Soal Milan, eks pelatihnya, Arrigo Sacchi, mewanti-wanti Brocchi. Menangani Il Diavolo Rosso bukanlah suatu hal yang mudah.

“Ini bukan situasi yang mudah untuk Brocchi. Meski demikian kami berharap ini semua akan berjalan dengan baik,” kata Sacchi di Mediaset.

“(Silvio) Berlusconi (Presiden Milan) tidak puas dengan kerja Mihajlovic dan telah membuat keputusan ini, yang mana sebuah langkah berani. Dia komplain soal kualitas permainan timnya.”

“Mihajlovic punya hubungan luar biasa dengan para pemainnya, jadi tidak akan mudah untuk masuk ke kepala mereka. Berlusconi sebenarnya sudah memikirkan Brocchi sejak tahun lalu, tapi (Adriano) Galliani (CEO) mencoba untuk menahannya sedikit.”

“Kalau Brocchi berhasil menangani situasi ini dengan baik, dia punya keuntungan yakni memiliki kepercayaan dari sang presiden,” imbuhnya.