Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Menang Tanpa Diperkuat Robben dan Goetze, Lahm Merasa Beruntung

162

Bayern Muenchen berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Hertha Berlin di Allianz Arena, pada Sabtu (28/11) malam. Hasil positif ini disambut gembira oleh Kapten Bayern, Philipp Lahm.

Perlu diketahui, Bayern saat ini tengah dilanda badai cedera. Pemain-pemain kunci seperti Arjen Robben, Franck Ribery, Mario Goetze, dan Thiago Alcantara belum juga bisa diturunkan pada laga ini. Kondisi ini jelas membuat Bayern sedikit kesulitan dalam hal kreativitas serangan.

Beruntung, pemain-pemain lain mampu tampil solid. Terbukti dua gol yang dicetak pada laga ini berawal dari inisiatif serangan yang dibangun dua bek Bayern, Jerome Boateng dan Medhi Benatia.

“Kami memiliki banyak masalah jelang laga ini karena banyak sekali pemain yang cedera, mengingat mayoritas pemain yang absen adalah pemain-pemain yang piawai dalam membongkar pertahanan lawan. Itulah yang membuat laga ini terasa sulit,” beber Lahm dalam situs resmi klub.

“Beruntung kami bisa mengatasinya dengan sangat baik. Kami mampu meredam serangan balik Hertha. Dalam situasi seperti ini anda harus menciptakan peluang melalui operan dari kaki ke kaki. Cara tersebut terbukti cukup ampuh,” terang sang kapten.

Hal senada juga diungkapkan kiper Bayern, Manuel Neuer. Diakuinya, menghadapi Hertha tanpa diperkuat pemain-pemain dengan kualitas individu cemerlang seperti Robben membuat Bayern sedikit kesulitan.

“Tidak mudah bagi kami untuk menghadapi Hertha, mereka bertahan seperti sebuah tim bola tangan. Untungnya dua gol di babak pertama cukup meringankan beban kami. Di babak kedua kami kesulitan untuk menambah gol karena Hertha tetap tak mau mengambil inisiatif menyerang,” ungkap Neuer.