Menangi Derby della Mole, Allegri Sanjung Determinasi Juventus

Laga dramatis tersaji di Juventus Arena pada Minggu (1/11) dini hari lalu. Juventus berhasil menang 2-1 atas rival sekotanya, Torino, berkat gol Juan Cuadrado pada menit-menit akhir.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku puas determinasi yang ditunjukkan anak asuhnya di laga derby ini. Pasalnya, Juventus baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Sassuolo pada tengah pekan (28/10).

“Ini merupakan derby yang seimbang dan pemenangnya ditentukan pada menit-menit akhir, tetapi anda memerlukan determinasi hingga akhir pertandingan untuk meraih hasil seperti ini,” sebut Allegri.

Juventus unggul lebih dahulu lewat gol indah yang dicetak Paul Pogba pada babak pertama. Tetapi Torino mampu menyamakan skor pada awal paruh kedua lewat situasi kemelut di depan kotak penalti Juventus. Skuat berjuluk La Vecchia Signora ini akhirnya memastikan tiga poin di tangan setelah crossing mendatar yang dilepaskan Alex Sandro disontek Cuadrado yang menyodok ke mulut gawang.

Kendati puas memenangai laga berjuluk Derby della Mole ini, Allegri melihat masih banyak hal yang perlu diperbaiki timnya, khususnya dalam hal pertahanan.

“Kami baru memiliki 12 poin setelah melalui 10 laga, jadi tekanan yang ada rasanya wajar. Tim ini bereaksi dengan baik, dan tentunya kami harus melakukan banyak perbaikan, tetapi hasil seperti ini merupakan sebuah langkah kecil yang bagus,” lanjutnya.

Dengan hasil ini Juventus sementara bertengger di posisi ke-10 klasemen sementara Serie A. Akan tetapi Juventus bisa turun satu peringkat apabila Chievo berhasil menang atas Sampdoria pada Selasa (3/11) nanti.

BERITA TERKINI