Meski Absen Lawan Sampdoria, De Rossi Tidak Cedera Parah

218

AS Roma bisa bernapas lega setelah gelandang andalannya, Daniele De Rossi, dipastikan tidak mengalami cedera. Meski begitu, dia tetap akan absen kala timnya menghadapi Sampdoria di Serie A pada akhir pekan ini.

Seperti diketahui, Roma sempat khawatir setelah De Rossi mengalami rasa sakit di bagian betisnya saat menghadapi Sassuolo pada giornata ke- 23, Rabu (3/2) dini hari lalu. De Rossi pun langsung digantikan Norbert Gyomber saat laga memasuki menit ke-43.

Selepas laga, pelatih Roma Luciano Spalletti mengaku tak mau mengambil risiko untuk terus memainkan De Rossi hingga babak kedua. De Rossi pun sempat diperkirakan bakal absen cukup lama lantaran cedera tersebut.

Akan tetapi dari hasil pemeriksaan lebih lanjut, diketahui cedera De Rossi tak separah perkiraan sebelumnya.

“Daniele De Rossi mendapatkan tanda positif setelah menjalani serangkaian tes pada hari Kamis bahwa ia tak mengalami cedera apa pun,” papar AS Roma dalam pernyataan mereka, Jumat (5/2). “Kondisi De Rossi akan terus dipantau dalam beberapa hari ke depan,” lanjut mereka.

Meski begitu, pihak Roma tampaknya tak mau terburu-buru untuk langsung memainkan De Rossi di laga berikutnya. Perlu diketahui, Roma bakal menjamu Sampdoria di Olimpico pada giornata ke-24 Serie A yang akan berlangsung pada Senin (8/2) dini hari mendatang.

Ketiadaan De Rossi di susunan pemain Roma tentu akan cukup berpengaruh. Pasalnya, Roma kini tengah membutuhkan sosok pemimpin untuk membangkitkan spirit dan kepercayaan diri tim.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.