Meski Kurang Pengalaman, Neville Diyakini Bisa Bangkitkan Valencia

156

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mempunyai keyakinan tinggi bahwa Gary Neville bakal mampu membawa Valencia bangkit. Los Che disebut mempunyai pemain-pemain yang bagus.

Valencia baru saja menelan kekalahan telak saat berduel melawan Barcelona. Di pertandingan leg I semifinal Copa Del Rey, Valencia kalah 7-0.

Luis Suarez mencatatkan sebanyak empat gol. Sementara itu, Lionel Messi mampu menyumbangkan hat-trick.

Wenger menilai bahwa kekalahan ini merupakan buah dari kekurangan pengalaman Neville saat menangani tim utama. The Professor juga menyoroti begitu mudahnya para mantan pemain besar dengan mudah mendapatkan posisi gaffer tim-tim besar.

“Saya meyakini bahwa sebagian besar pemain dengan reputasi besar mendapatkan klub besar dengan cepat,” kata Wenger di Soccerway.

“Saat anda bukan nama besar, pertama-tama anda harus berjuang. Ini merupakan suatu kerugian karena Anda tak melakukan start setinggi mungkin. Tapi di sisi lain, anda belajar mengenai pekerjaan anda.”

“Saya percaya bahwa pengalaman saat bermain memegang peranan penting saat anda tak melakukan start dengan bagus. Saat anda mempunyai start yang sulit, anda tak mempunyai kredibilitas lewat sejarah anda karena anda tak menunjukkan bahwa anda bisa melakukannya.”

“Jadi, itu menjadi lebih sulit saat anda melakukan start buruk. Di tahap tertentu, jika anda mempunyai tim bagus, mereka selalu menemukan jalan mereka. Saya pikir Valencia akan bisa keluar dari keterpurukan itu,” imbuhnya.