Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Messi Masih Terancam Dipenjara

125

Bintang Barcelona, Lionel Messi sedang mengalami problem pelik. Dia dan ayahnya, Jorge terancam masuk penjara akibat tersangkut kasus penggelapan pajak.

Pada Kamis (8/10), Jaksa Negara dikabarkan tetap melanjutkan tuntutannya terhadap Messi dan ayahnya. Hal ini membuat persidangan akan segera dilakukan terkait kasus penggelapan pajak yang disangkakan kepada Messi dan Ayahnya.

Messi dan ayahnya dicurigai alpa melaporkan pajak penghasilan terkait citra diri Messi pada 2007, 2008, dan 2009. Mereka kemudian dinilai melatikan dananya ke Belize dan Uruguay. Jaksa Negara memperkirakan setidaknya masing-masing orang menggelapkan pajak setidaknya senilai empat juta euro.

Akan tetapi, muncul kabar juga bahwa Messi sebenarnya tidak tahu-menahu tentang hal tersebut. Namun, dia tetap menghadapi tuntutan akibat nilai pajaknya yang besar. Jaksa Negara tetap tidak akan mengabaikannya. Atas kasus ini, Messi dan ayahnya terancam dipenjara selama 22 bulan.

Barcelona kemudian bereaksi atas kasus menimpa Messi. Mereka mengeluarkan pernyataan resmi akan mendukung Messi dengan bentuk apa pun. El Barca juga siap menyediakan bantuan dari segi legal agar Messi dapat menjalani persidangan dengan baik.

Salah satu poin yang disesalkan oleh Barcelona ialah perbedaan sikap antara Jaksa Negara dan Penuntut Umum. Sepekan sebelumnya, Penuntut Umum membebaskan Messi dati tuduhan. Akibatnya Messi tidak akan disidang atas kasus penggelapan pajak. Hanya sang ayah, Jorge, yang akan tetap disidang terkait masalah tersebut. Namun, Jaksa Negara bersikap berbeda dengan tetap memasukkan nama Messi dalam persidangan yang akan digelar.

Akan tetapi, belum diketahui pasti kapan persidangan kasus penggelapan pajak Messi akan digelar. Selama itu, Messi harus terus bermain dengan masalah pajak yang mengganggu konsentrasinya.