Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Messi Pun Alami Paceklik Gol

157

Penampilan Lionel Messi bersama Barcelona sedang menurun. Dia sudah cukup lama tak menjebol gawang tim lawan.

Bersama Los Cules musim ini, Messi tampil masih menunjukkan produktivitas gol yang oke. Dia mampu membukukan sebanyak 37 gol di semua ajang.

Puasa gol Messi dimulai sejak laga antara Barca melawan Villarreal. Di pertandingan itu, Barca memetik hasil imbang 2-2. Messi mencetak satu assist.

Setelah itu, Messi melewati juga laga melawan Atletico di Liga Champions, Real Madrid dan Real Sociedad di lanjutan Liga Spanyol, tanpa membukukan gol. Bahkan, dengan paceklik gol yang dialami Messi ini, Barca mengalami kekalahan beruntun di Liga Spanyol.

Saat melakoni pertandingan melawan Sociedad di Anoeta, Minggu (10/4) dini hari WIB, Messi menyumbangkan tujuh percobaan. Opta mencatat bahwa torehan itu merupakan yang terbanyak dibanding saat melawan tim lain di Liga Spanyol.

Messi saat ini sudah tak membobol gawang lawan dalam 362 menit di semua kompetisi. Dia pernah membukukan catatan lebih buruk dalam 417 menit yang terjadi di tahun 2011.

Selama menjalani karier sebagai pesepak bola profesional, Messi sudah membukukan sebanyak 499 gol. Sebanyak 449 dicetak bersama tim senior Barca, sementara 50 lainnya dicetak saat mengenakan seragam tim nasional Argentina.

Messi saat ini masih mengincar gol ke-500 di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola.