Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Messi Sudah 500 Gol, Tapi Barca Kalah Lagi

113

Lionel Messi tidak bisa merayakan sepenuhnya gol ke-500 sepanjang karier profesionalnya. Sebab di satu sisi, golnya tersebut gagal menyelamatkan Barcelona dari kekalahan atas Valencia.

Messi mencetak gol hiburan Barca saat takluk 1-2 dari Valencia di Camp Nou, Senin (18/4) dini hari WIB tadi. Satu gol itu tidak cukup untuk membalas keunggulan 2-0 tim tamu di babak pertama lewat gol bunuh diri Ivan Rakitic dan Santi Mina.

Meski begitu, satu gol itu setidaknya cukup membuat Messi menuntaskan puasa golnya selama 555 menit atau yang terpanjang dalam enam tahun terakhir. Gol itu juga sekaligus mencatatakan gol ke-500 sepanjang kariernya.

Dari 632 pertandingan di level klub, Messi total mencetak 450 gol. Sementara 50 gol sisanya dibuat bersama Timnas Argentina dari total 107 caps.

Musim 2011-12 jadi musim terbaik Messi ketika dia bikin 73 gol di seluruh kompetisi dengan 50 di antaranya dibuat di La Liga. Sementara bersama Argentina, periode terbaiknya di tahun 2012 dengan 12 gol.

“Angka-angka ini sulit dipercaya,” ujar pelatih Barca Luis Enrique menanggapi gol ke-500 Messi seperti dikutip BBC.

Meski mampu membuat pencapaian luar biasa itu, Messi tetap tidak bisa menghindarkan Barca dari kekalahan ketiga beruntun mereka di Divisi Primera. Sebelum Valencia, tim Catalan itu takluk dari Real Madrid serta Real Sociedad.

Rentetan hasil negatif pertama dalam 13 tahun terakhir ini membuat perolehan 76 poin Barca disamai oleh Atletico Madrid, yang hanya kalah head-to-head, dan hanya unggul satu poin dari Madrid di posisi ketiga.

Total dari enam pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, Barca cuma menang sekali saat mengalahkan Atletico di leg pertama perempatfinal Liga Champions dengan skor 2-1.