Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Messi Sudah Terkenal Sejak Delapan Tahun”

138

Lionel Messi disebut sudah banyak dikenal sejak masih belia. Dia bahkan sudah menjadi pusat perhatian sejak berusia delapan tahun.

Messi menunjukkan penampilan luar biasa sebagai pesepak bola bersama Barcelona. Tak cuma sudah memenangi banyak gelar bersama tim asal Catalan, dia juga sudah banyak memenangi banyak gelar individu.

Bersama Los Cules, Messi sementara mendapatkan sebanyak 26 piala. Sedangankan raihan lima kali Ballon d’Or tentu sudah cukup untuk membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik dunia.

Messi yang bergabung dengan Barca sejak usia 13 tahun, ternyata sudah unjuk kemampuan di Argentina sebelumnya. Dia sangat terkenal di kota kelahirannya, Rosario.

Hal itu seperti diungkapkan oleh pelatih asal Argentina yang sukses membawa Chile juara Copa America, Jorge Sampaoli.

“Tentu saja, kami semua melakukannya. Dia baru berusia delapan atau sembilan tahun dan bermain melawan anak berusia 14 dan 15 tahun,” katanya di As.

“Dia sungguh spektakuler. Mereka hanya akan memainkan dia selama 10 menit, jadi lawan-lawannya tak terlalu banyak kesulitan,” imbuhnya.

Sampaoli juga turut berkomentar yang membandingkan Messi dengan pemain legenda Argentina, Diego Maradona.

“Sangat sulit unruk membandingkan pemain dari dua era yang berbeda,” kata Sampaol.

“Perbedaan buat saya adalah Maradona bermain dengan gaya lebih amatir, murni dengan gairah. Messi lebih profesional,” imbuh pelatih yang sempat dirumorkan akan menangani Chelsea itu,” imbuhnya.