Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Messi Tegaskan Tak Ada Persaingan dengan Ronaldo

98

Striker Barcalona Lionel Messi, seringkali dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo. La Pulga menegaskan bahwa dirinya tak berpikir mempunyai persaingan dengan CR7.

Messi dan Ronaldo memang merupakan dua pesepakbola terbaik yang ada saat ini. Ukurannya, mereka mendominasi raihan FIFA Ballon d’Or sejak tahun 2010.

Messi meraihnya tiga kali berurutan pada tahun 2010, 2011, dan 2012. Sementara itu, Ronaldo menggapai penghargaan itu dua tahun terakhir.

Tak cuma itu, soal raihan gol pun Messi dan Ronaldo juga bersaing. Di musim lalu, Ronaldo menjadi pemenangnya dengan torehan sebanyak 61 gol di semua kompetisi. Sementara itu, Messi mencetak tiga gol lebih sedikit daripada eks pemain Manchester United itu.

Menjelang pengumuman trofi Ballon d’Or tahun ini, perbandingan Messi dan Ronaldo kembali menyeruak. Apalagi, kedua pemain juga kembali masuk ke dalam daftar pemain yang akan menerima bola emas.

FIFA sudah mengumumkan bahwa Ronaldo dan Messi ada dalam daftar 23 pemain yang lolos hingga 20 Oktober 2015. Selain mereka, ada nama-nama besar seperti Sergio Aguero, Neymar, hingga Kevin De Bruyne. Soal persaingan dengan Ronaldo, Messi kembali memberikan penegasan.

“Ini merupakan suatu hal yang dibahas oleh orang-orang-orang. Saya tak berkompetisi dengan Cristano dan saya kira dia juga tidak bersaing dengan saya,” kata Messi di Sky Sports.

“Apa yang saya mau adalah yang terbaik untuk tim, dan itulah untuk apa saya bekerja,” imbuhnya.