Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mihajlovic Mempertimbangkan Formasi 4-4-2 di Milan

146

Performa buruk yang ditampilkan AC Milan membuat pelatih Sinisa Mihajlovic terus memutar otak. Terdapat kemungkinan Mihajlovic akan mengganti formasi Milan menjadi 4-4-2.

Kemungkinan tersebut ditengarai oleh Corriere della Sera. Mereka menyatakan Mihajlovic dapat memakai formasi tersebut pada pekan kedelapan Serie A ketika Milan bertandang ke markas Torino.

Corriere della Sera memprediksi perubahan peran akan dijalani oleh Andrea Bertolacci dan Giacomo Bonaventura. Bertolacci akan bermain di sisi kanan, sedangkan Bonaventura beroperasi di sisi kiri.

Prediksi tersebut masuk akal mengingat Milan belum menemukan pemain andalan yang bermain di belakang striker dalam formasi 4-3-1-2. Sejumlah pemain mulai dari Keisuke Honda, Bonaventura, hingga Suso pernah dimainkan di sana oleh Mihajlovic. Namun, hasilnya dinilai belum memuaskan.

Meski begitu, tanda-tanda Mihajlovic akan memainkan pola 4-4-2 belum kentara. Dalam laga persahabatan melawan Monza pada Kamis (8/10), Milan masih memakai pola 4-3-1-2 pada awal laga. Perubahan baru terjadi pada babak kedua. I Rossoneri akhirnya sempat bermain dengan formasi 4-4-2.

Milan akhirnya memenangi pertandingan 3-0 lewat gol yang dicetak oleh Luiz Adriano, Antonio Nocerino, dan Alessio Cerci. Namun, Mihajlovic tampak tetap tidak puas dengan performa anak didiknya.

“Terlihat jelas bahwa Milan memiliki masalah besar. Tidak perlu riset dari ilmuwan nuklir untuk melihatnya. Laga ini hanyalah persahabatan untuk membuat para pemain melemaskan kaki para pemain. Namun, para pemain tetap berusaha keras untuk menampilkan yang terbaik,” kata Mihajlovic.