Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Milan Berencana Memasang Kiper 16 Tahun, Donnarumma

133

AC Milan sedang berusaha memenangi pertandingan melawan Sassuolo di Serie A pada Minggu (25/10) demi mengurangi tekanan yang mendera. Namun, mereka diberitakan mengambil risiko dengan memercayakan gawang kepada Gianluigi Donnarumma yang baru berumur 16 tahun.

Berita ini dilaporkan oleh sejumlah media Italia seperti Sky Sport Italia dan La Gazzetta dello Sport. Mereka menyatakan pelatih I Rossoneri, Sinisa Mihajlovic berniat untuk memasang Donnarumma sejak menit pertama saat melawan Sassuolo.

Jika benar terjadi, maka laga itu akan menjadi debut pemuda asal Italia tersebut di Serie A. Sebelumnya, Donnarumma memang sudah beberapa kali dimainkan Milan dalam laga persahabatan. Penampilannya mulai mengundang pujian saat tampil apik pada beberapa laga pramusim I Rossoneri.

Akan tetapi Donnarumma masih sangat hijau dan belum berpengalaman. Dia baru akan berusia 17 tahun pada Februari 2016. Selain itu, dia tidak perna tampil di tim senior Milan dalam laga resmi.

Sebaliknya, berita ini merupakan ancaman bagi kiper Diego Lopez. Sebelumnya, mantan kiper Real Madrid itu merupakan andalan di bawah mistar gawang I Rossoneri. Penampilan Lopez pun tidak mengecewakan. Sejak musim lalu, dia termasuk satu dari segelintir pemain Milan yang tampil baik.

Meski begitu, akhir-akhir ini, performa Lopez menurun. Bahkan, dia sempat dikabarkan bersitegang dengan Mihajlovic. Inilah yang dicurigai menjadi alasan Milan mempertimbangkan Donnarumma sebagai penjaga gawang inti.

Saat ini, performa lini belakang Milan sangat buruk. Mereka selalu kebobolan di Serie A dengan total 14 gol. Menghadirkan Donarumma di bawah mistar gawang merupakan salah satu cara yang hendak dipakai I Rossoneri untuk memperbaiki kinerja.